Sejarah Terbentuknya Super Junior

Sejarah Terbentuknya Super Junior - Boyband Super Junior ini berasal dari Seoul, Korea Selatan. Mereka memulai karirnya dengan Super Junior mulai dari tahun 2001.

Berarti sudah cukup lama ya?! Tau tidak siapa personil Suju yang pertama kali direkrut? Han Geng, dia merupakan salah satu member Suju yang pertama kali masuk dan disusul oleh Sung Min bersama yang lainnya pada hasil sebuah audisi yang dilaksanakan oleh SM Entertainment yang berakhir pada tahun 2005.



Sebelum menjadi Super Junior, pada awalnya mereka berencana untuk memberi nama grup boyband mereka dengan nama O.V.E.R (Obey the Voice for Each Rythem). Tapi, setelah itu mereka merubah menjadi nama yang sekarang.

Awalnya, Super Junior ini memiliki 2 line up. Line pertama adalah Super Junior 05 dan line kedua adalah Super Junior 06. Selain itu, mereka juga memiliki beberapa sub unit yang terbentuk pada tahun 2006. Berikut ini sub unitnya :
    Sejarah Terbentuknya Super Junior
  1. Super Junior K.R.Y
  2. Super Junior-T
  3. Super Junior-M
  4. Super Junior-Happy
Nah, sub unit ini berjalan selama 1 tahun mulai dari tahun 2006 sampai dengan tahun 2007.

Grup boyband Super Junior ini terbentuk secara resmi pada tanggal 15 September 2005, meskipun kata saya diatas mereka memulai karirnya pada tahun 2001, tapi peresmian nama Super Junior tepat pada tanggal 15 September 2005. Dan mereka memulainya dengan pra-debut Super Junior 05 yang dilaksanakan di channel Korea M-Net. Kemudian, setelah mereka melaksanakan debutnya itu tidak lama mereka mengganti nama grup menjadi Super Junior saja, tanpa menggunakan 05 dan 06.

Member Super Junior ini secara keseluruhan berjumlah 13 orang, tapi dikarenakan sekarang ini ada sebagian member yang sedang menjalankan kepentingananya, maka yang aktif hanya 8 orang. Hal ini terjadi karena Hangkyung mengundurkan diri, dan Kibum berkinginan untuk lebih memfokuskan diri ke dunia akting, kemudian Heechul, Leeteuk disusul Yesung tengah menjalani wajib militer. Semoga Super Junior kembali menjadi grup utuh seperti sebelumnya yaitu dengan beranggotakan 13 orang, itulah yang di harapkan para ELF (fans SuJu). 13elieve to Prom15e.
Tag : Berita Suju